Disebut Kurma Nabi, Yuk Cari Tahu Manfaat Kurma Ajwa Di Sini

 

Kurma Nabi atau kurma Ajwa merupakan jenis kurma yang paling populer. Terutama di Indonesia, bahkan mendapatkan julukan raja dari segala kurma. Rasa manisnya memang unik, perpaduan antara karamel, kayu manis dan madu. Dengan cita rasanya tersebut wajar jika banyak yang mencarinya. Dan ternyata ada banyak manfaat kurma Ajwa yang perlu anda tahu.

Manfaat Dari Kurma Jenis Ajwa Yang Harus Diketahui

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain rasa manisnya, kurma Nabi juga mengandung beberapa vitamin mulai dari vitamin A, vitamin B, Vitamin E, vitamin C juga vitamin K. Dari semua vitamin yang disebutkan, memiliki khasiat untuk menjaga sistem imun tubuh. Kandungan Flavonoid glycosides nya kaya akan antioksidan dan menjadi bekal agar tubuh bisa melawan berbagai virus dan penyakit.

  1. Baik Untuk Pencernaan

Buah satu ini juga terkenal dengan seratnya yang tinggi dan serat yang dikandung merupakan serat soluble. Serat larut ini akan membantu meningkatkan kinerja pencernaan. Untuk anda yang memiliki masalah sembelit, kurma Ajwa menjadi solusi yang ampuh. Dan akan makin baik jika diimbangi dengan olahraga dan makanan yang seimbang.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Manfaat kurma Ajwa yang berikutnya adalah baik untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang. Di dalam kurma Nabi memang terkandung kalsium juga fosfor yang baik untuk gigi juga tulang. Beberapa mineral lainnya juga efektif untuk memperkuat tulang. Berbagai penyakit yang mengancam juga bisa dihindarkan dengan mengkonsumsinya dalam jumlah yang tepat.

  1. Baik Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil harus mendapatkan nutrisi yang seimbang, karena yang membutuhkan asupan bukan hanya ibu tetapi juga bayinya. Dengan mengkonsumsi kurma jenis Ajwa, ibu bisa mendapatkan beberapa manfaatnya. Seperti mengaktifkan otot otot rahim juga membantu gerakan rahim ketika melahirkan. Inilah mengapa kurma akan membuat persalinan lancar.

Tidak hanya itu kurma juga mampu meminimalisir terjadinya pendarahan setelah melahirkan. Rasa sakit juga bisa berkurang dengan mengkonsumsi buah yang manis ini. Hal ini sudah ada studi yang menunjukkan jika mengkonsumsi kurma enam buah sejak 36 minggu usia kehamilan, tingkat induksi akan lebih rendah serta serviks akan menjadi lebih baik.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung hingga saat ini masih menjadi penyebab kematian yang paling utama. Sirkulasi darah yang tersumbat karena pola makan yang tidak sehat, kelebihan berat badan atau merokok menjadi penyebabnya. Kurma Nabi dipercaya menjadi obat alami yang bisa mencegah jantung juga stroke. Anda bisa merendamnya semalaman, tujuannya agar lebih mudah dicerna tubuh.

  1. Menjadi Sumber Energi Baik

Anda berniat untuk menurunkan berat badan? Jika iya maka anda bisa menjadikan kurma sebagai sumber energi. Buah ini memiliki kalori yang rendah tetapi membuat anda lebih kenyang karena kandungan seratnya. Selain itu juga lebih sehat karena tidak mengandung zat kimia atau pengawet. Tak heran jika banyak dikonsumsi ketika bulan puasa.

Energi seharian setelah berpuasa akan tergantikan dengan cepat saat mengkonsumsi buah kurma. Tanpa adanya lonjakan gula darah, karena kandungan gulanya rendah sekalipun rasanya manis. Anda bisa menjadikan buah ini sebagai jus atau mengkonsumsinya secara langsung. Baik setelah berpuasa atau ketika anda selesai olahraga.

Buah kecil satu ini memang banyak sekali yang menyukainya. Selain rasanya enak, ternyata juga kaya akan manfaat bagi tubuh. Kurma Ajwa bisa anda dapatkan di grosir kurma terbaik di kota anda. Dengan begitu anda bisa menemukan kurma Ajwa yang asli dengan kualitas unggulan.