Perlukah Air Mineral Kemasan Cup 120 ml Tetap Diproduksi?

Air adalah unsur yang penting dalam kehidupan makhluk hidup. Tiap makhluk hidup tidak bisa lepas dari air di setiap kesehariannya. Karena secara ilmiah, air bisa digambarkan sebagai sebuah senyawa kimia yang terdiri dari dua unsur. Unsur-unsur tersebut yaitu unsur hidrogen yang berkaitan dengan unsur oksigen yang kemudian membentuk senyawa air.

Orang zaman dahulu harus bersusah payah merebus air jika hendak minum air. Air yang sudah direbus  memang pada dasarnya sudah bebas dari kuman maupun bakteri. Namun sebagian air rebusan itu memiliki rasa yang berbeda. Salah satu faktor yang membuat air rebusan memiliki rasa yang berbeda ialah cara memasak air tersebut seperti dengan kayu bakar dan lainnya.

Beruntung pada  zaman sekarang ini teknologi sudah semakin maju. Banyak perusahaan menciptakan air mineral dalam kemasan, salah satunya perusahaan Air OK OCE. Secara kasat mata memang air mineral terlihat sama dengan air minum rebusan. Namun sebenarnya di dalam air mineral terkandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Nutrisi tang terkandung dalam air mineral juga menghasilkan banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Manfaat air mineral yang perlu Anda ketahui yaitu:

  • Dapat menurunkan berat badan

Ketika Anda meminum air mineral Anda akan bisa menjaga jumlah kalori Anda sekaligus menjaga tubuh tetap terhidrasi.

  • Meningkatkan kesehatan tulang

Kalsium yang terkandung dalam air mineral sangat penting dalam menjaga kepadatan tulang. Bagi Anda seorang wanita, ketika menopause Anda akan menderita tulang keropos dan merasa sakit. Ini bisa diatasi dengan meminum air mineral secara teratur.

  • Menurunkan tekanan darah

Air mineral mengandung magnesium. Magnesium ini memiliki peranan penting dalam menjaga tingkat tekanan darah normal.

  • Menurunkan tingkat kolesterol LDL

Salah satu faktor terbesar yang membuat Anda memiliki masalah jantung adalah kolesterol jahat, LDL. Kandungan potassium dan magnesium yang terkandung dalam air mineral berfungsi membantu fungsi jantung.

  • Membantu pencernaan

Air mineral mengandung sulfat yang membantu kinerja pankreas untuk melepaskan enzim seperti amylase, protoase, dan lipase yang membatu pencernaan makanan dengan baik.

  • Menjaga kinerja otot

Air OK OCE mineral kaya akan magnesium. Magnesium adalah mineral yang penting untuk tubuh yang membuat otot rileks dan berkontraksi dengan baik.

  • Menjaga kecantikan kulit

Air mineral memiliki jumlah silika yang tinggi sehingga memperkuat sel kenyal dan memperlambat pembetukan kerutan di kulit Anda.

Selain air mineral, kini juga hadir produk-produk air minum yang mengandung oksigen. Namun, tidak ada perbedaan antara keduanya, karena dua-duanya sama baiknya untuk kesehatan Anda. Selain itu, kini juga hadir air mineral dengan kemasan yang beragam.Ada air mineral kemasan botol, 240 ml, bahkan sekarang hadir kemasan 120 ml.

Karena sekarang ini air mineral kemasan cup 120 ml sedang trend di masyarakat. Hal tersebut membuat perusahaa-perusahaan air mineral menyediakan air mineral kemasan tersebut. Jadi, Anda dapat dengan mudah menemukan air mineral kemasan 120 ml di distributor air atau di pasar sekitar Anda. Tentunya dengan harga yang berbeda tiap merek air mineral.

Anda dapat menjumpai air mineral kemasan 120 ml ini ketika Anda sedang berkunjung kerumah teman atau saudara saat lebaran. Salah satu alasan dari populuernya kemasan air mineral ini adalah untuk menghemat air. Anda pasti sering melihat banyak orang membuang kemasan air minumnya. Padahal isi air di dalam kemasan tersebut masih banyak.

Selain itu air mineral kemasan 120 ml juga harganya terbilang lebih murah dibandingkan kemasan lainnya. Mungkin dari sinilah ide dari perusahaan air mineral untuk membuat kemasan air mineral yang lebih kecil. Namun, air mineral kemasan cup 120 ml ini dapat menimbulkan kerusakan lingkungan. Kemasan ini dapat menimbulkan pemborosan pada kemasan plastik.

Karena kemasan ini tidak dapat melepas dahaga Anda. Anda mungkin membutuhkan 3 sampai 4 cup untuk dapat melepas dahaga, apalagi dalam cuaca yang sangat panas. Mungkin juga di rumah saudara Anda menjumpai orang-orang dirumah tersebut tidak menghabiskan air minum di kemasan gelas plastik mini. Setelah dicoblos, hanya minum sedikit dan kemudia di taruh di meja. Lalu ketika merasa haus dan tidak yakin atau lupa dimana menaruh minuman tadi.

Tanpa pikir panjang orang-orang tersebut mencoblos gelas air minum yang lain. Bukankah dengan kejadian seperti itu alasan hemat air tidak sepenuhnya benar. Justru yang terjadi malah pemborosan sampah plastik dan air. Sedangkan di Indonesia sendiri, pengelolaan untuk sampah plastik masih sangatlah rendah.

Tanggung jawab masyarakat tentang sampah plastik juga masih sangatlah rendah. Kampanye hemat air harusnya bersamaan dengan pengurangan sampah plastik. Karena keduanya sama-sama menjadi isu global. Selain itu, salah satu faktor air tercemar juga karena limbah sampah plastik yang dibuang dengan sembarangan.