Begini Cara Mengobati Luka di Bibir Karena Jatuh yang Aman

 

Bibir yang terluka karena jatuh akan terasa tidak nyaman dan sakit, terutama ketika digunakan untuk makan. Hal ini akan membuat nafsu makan semakin menurun sehingga menyebabkan imunitas turun dan menyebabkan tubuh menjadi sakit. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengobatan yang tepat dan aman agar luka pada bibir dapat segera sembuh. Berikut cara mengobati luka di bibir karena jatuh yang dapat Anda tiru.

Cara Mengobati Luka di Bibir karena Jatuh

  1. Merawat dengan menggunakan antiseptik

Antiseptik yang diberikan pada bibir akan membantu mencegah luka pada bibir menjadi infeksi sehingga sakitnya menjadi tidak lebih parah. Oleh karena itu, sebisa mungkin rawatlah bibir yang terluka dengan megoleskan antiseptik krim ataupun rajin membersihkannya.

  1. Kompres es

Mengompres luka pada bibir dapat mengurangi pembekakan dan rasa nyeri pada tempat yang terluka. Sebaiknya pada saat menggunakan es batu sebagai kompres tidak langsung menyentuhkannya, namun dibungkus terlebih dahulu dengan menggunakan kain lembut atau handuk untuk mencegah luka semakin parah.

  1. Mengoleskan pelembab bibir

Pelembab yang dioleskan pada bibir dapat mengurangi kekeringan di sekitar bibir sehingga tetap lembab. Selain mengoleskan pelembab bibir, mencukupi kebutuhan air juga amat diperlukan untuk membantu melembabkan bibir dari dalam diri sehingga semua tubuh terhidrasi dengan baik.