3 Cara Memotong Video Di Android Dengan Cepat Dan Mudah

Ketika seseorang sedang asyik merekam sebuah peristiwa atau adegan tentu kita juga harus mempersiapkan yang namanya sebuah aplikasi untuk edit hasil rekaman tersebut. Hal ini bertujuan agar bisa nampak lebih natural lebih bagus dan lebih menarik dari rekaman aslinya. Kini terdapat beberapa aplikasi yang mendukung bagaimana cara memotong video atau mungkin menyalakan beberapa efek-efek menarik yang bisa kita lakukan dan dengan cukup mudah hanya dengan menggunakan android kita saja.

Maka dari itu pada episode kita kali ini kita akan membahas tentang beberapa fitur fitur atau mungkin aplikasi aplikasi menarik yang ada dalam google play store yang bisa digunakan untuk memotong video di android dengan cepat dan mudah. Kamu sebelum kita membahas cara memotong video di android dengan cara yang cepat dan mudah kita akan menjelaskan terlebih dahulu. Untuk anda semuanya yang ingin melihat informasi penting dari orang kesayangan kita atau mungkin orang terdekat kita kalian bisa langsung melihat beberapa tips tips dan juga trik menarik terkait cara menyadap smartphone android hanya di sadapandroid.com. Untuk informasi lebih jelasnya terkait cara memotong video bisa kita simak berikut ini :

Menggunakan Aplikasi Filmora 

Salah satu jenis aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat bagus sekali dan hanya ada di playstore untuk memotong sebuah video. Dan tentunya hp android anda akan sangat support semua jenis versi dari aplikasi filmora. Karena pada aplikasi ini bisa kalian dapatkan di play store dan tentunya bisa untuk memotong video dengan durasi sepanjang apapun.

Bahkan keunggulan lain dari aplikasi ini adalah ketika kalian kesulitan dalam menggunakan memotong. Kalian bisa menggunakan yang namanya trim tool atau mungkin alat bantuan yang sangat bagus sekali dan mudah untuk digunakan. Sehingga kalian bisa dengan mudah menggunakan dan mengakses segala bentuk video yang kalian potong. Kalian bisa mengatur sendiri bagian-bagian video yang ingin kalian potong sesuka hati kalian dengan menggunakan trim tool atau mungkin alat bantuan tersebut.

Manggunakan Aplikasi Story Cutter

 

Pada musim saat ini banyak sekali orang-orang yang eksis di dunia media sosial. Terlebih di kalangan facebook twitter bahkan instagram. Maka dari itu kini telah hadir yang namanya salah satu aplikasi yang bernama story cutter yang berguna untuk sarana promosi dan juga untuk memotong sebuah video-video yang ada di beberapa media sosial seperti facebook instagram dan juga twitter.

Namun kekurangan dari aplikasi story cutter ini adalah pada durasi yang dipotong tidak boleh lebih dari 1 menit. Kenapa demikian karena ini adalah aturan dari pihak aplikasi sendiri. Karena aplikasi ini memiliki batasan waktu dan tidak boleh melebihi dari 1 menit. Sehingga saya cara untuk memotongnya pun hanya maksimal 1 menit jika lebih dari 1 menit maka akan terhitung potongan paling akhir agar menggenapi 1 menit.

Untuk anda yang tertarik anda bisa mendownloadnya langsung di playstore atau di beberapa situs yang tersedia di android kalian. Kalian bisa langsung mendownloadnya secara sendiri dengan ukuran yang cukup ringan dan tentunya tidak memberatkan anda dalam mendownloadnya. Kita bisa memisahkan yang namanya durasi waktu video asli sesuai dengan apa yang kita inginkan. Mulai dari kita pisahkan dengan durasi 10 detik 15 detik sampai dengan 1 menit bisa kita terpisahkan.

Menggunakan Aplikasi Vivavideo 

Siapa yang tidak mengenal yang namanya aplikasi viva video. Aplikasi ini selain bisa untuk memotong video. Juga bisa untuk digunakan sebagai cara mengedit sebuah video agar lebih menarik dan juga lebih terlihat keren. Apalagi banyak orang-orang di kawasan anak muda yang suka pergi ke pegunungan untuk melihat matahari terbenam atau matahari terbit selalu menggunakan jenis aplikasi ini untuk mengedit hasil rekaman mereka.

Karena mereka percaya bahwa aplikasi ini mampu memberikan kesan lebih keren daripada jenis aplikasi aplikasi lain sebagainya. Namun untuk lebih jelasnya atau lebih pentingnya adalah aplikasi vivavideo ini bisa digunakan untuk sarana memotong dan mengedit sebuah video agar lebih terlihat nyata dan terlihat lebih menarik.

Pada aplikasi ini kita bisa memotong sendiri tanpa harus khawatir jika akan diberi batasan 1 menit. Karena pada video yang akan kita potong pada aplikasi viva video tidak akan mengalami batasan durasi. Kita ingin memotong berapa durasinya pun bisa kita lakukan. Sehingga kita tidak perlu resah ataupun khawatir. Yang lebih menarik setelah dipotong maka video yang sudah dipotong akan langsung ter convert dalam bentuk mp4 atau mungkin mp3 sesuai keinginan kita. Kemudian akan langsung masuk ke dalam galeri kita dan kita bisa melihat sendiri hasil akhirnya nanti seperti apa.

Itu tadi adalah beberapa jenis-jenis aplikasi untuk memotong sebuah video yang sangat cepat dan mudah dalam digunakan. Untuk anda semuanya yang ingin mencari informasi informasi tentang orang-orang kesayangan anda. Apakah sedang dalam musibah atau sedang dalam masalah. Kalian bisa mengunjungi situs online kami di sadapandroid.com. Karena pada situs online ini kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan-kegiatan yang bersifat rahasia untuk mengecek apakah orang yang kita sayangi atau orang kita kasihi sedang dalam masalah ataupun tidak.