Cara Menumbuhkan Kumis Secara Alami

Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya kumis? Bagian rambut yang tumbuh di antara bagian hidung dan bibir ini umumnya tumbuh pada wajah pria. Eits! Jangan kebalik dengan yang namanya jenggot ya guys. Jika jenggot umumnya berada di dagu bawah, kumis berada di atas bibir. Meski umumnya tumbuh pada wajah pria, pada wanita juga terkadang demikian.

Pada wajah wanita biasanya juga tumbuh kumis, hanya saja memang tidak selebat kumis seorang pria. Nah! Memiliki kumis di bagian wajah kerap kali membuat seorang pria tampil lebih percaya diri di hadapan orang banyak. Makanya, tidak sedikit dari mereka yang ingin menumbuhkan kumis. Lalu bagaimana Cara Menumbuhkan Kumis Secara Alami? Simak penggunaan bahan alami berikut ini!

1) Siapkan Mental

Siapa bilang menumbuhkan kumis pada wajah tidak berhubungan dengan yang namanya psikologi? Anda perlu siapkan mental untuk tampilan wajah yang baru dan lebih percaya diri. Silahkan bersabar untuk beberapa minggu lamanya karena pertumbuhan rambut di wajah sangatlah lambat. Bisa diperkirakan hanya 0,4 mm saja per hari.

2) Rutin Berolahraga dan Hindari Mencukur Kumis Terlalu Dini

Jika anda menginginkan pertumbuhan kumis yang baik, jangan lupakan kegiatan olahraga secara teratur. Kami sarankan untuk anda untuk banyak-banyak latihan aerobik. Dengan berolahraga aerobik, anda akan meningkatkan metabolisme tubuh yang melancarkan sirkulasi peredaran darah dalam tubuh.

So pasti dengan demikian, maka peredaran tubuh anda akan lancar, asupan nutrisi yang lebih cepat menumbuhkan rambut pada wajah juga semakin cepat guys. Selain itu, usahakan untuk tidak mencukur kumis selagi belum sampai menduduki waktu 6 minggu karena kumis tidaklah seperti rambut lainnya yang apabila dicukur justru akan semakin tambah panjang.

3) Menjaga Kualitas Wajah

Proses pertumbuhan kumis di wajah juga dipengaruhi sekali oleh kebersihan wajah anda guys. Usahakan wajah dalam keadaan tetap bersih. Maka untuk itu, anda dapat melakukan bersih wajah menggunakan pembersih wajah yang lembut setiap pagi atau di malam hari. Atau jika tidak, minimal anda melakukan pencucian wajah sesering mungkin.