Cara Nonton Netflix Lewat HP Android

Pixabay.com

Cara menonton aplkasi Netflix memang suatu hal yang paling dicara di tahun ini. Ini dikarenakan pemerintah Indonesia lewat Kemkominfo telah gencar melakukan pemblokiran di banyak situs yang ilegal dan melarang masyarakat Indonesia menonton film bajakan.

Situs nonton film yang ilegal dan telah berhasil di blokir pemerintah seperti Indoxxi dan LK21. Netflix merupakan sebuah layanan streaming film yang dapat kamu nikmati di berbagai perangkat mulai dari HP android, iOS hingga laptop atau PC. Sudah banyak para penikmat film yang beralih dari nonton tv, youtube dan bioskop menjadi belangganan layanan streaming ini.

Namun yang menjadi kendala adalah bahwa kenyataanya Netflix tidak dapat dinikmati dengan gratis secara terus menerus. Di awal bulan pertama dapat kamu nikmati dengan gratis. Lalu pada bulan berikutnya dan seterusnya kamu harus membayar upah langganan berbayarnya.

Walaupun seperti itu, harga untuk berlangganan netflix ini tergolong cukup murah. Harga paling murah untuk berlangganan dimulai dari Rp 50 ribu. Netflix akan menawarkan berbagai paket mulai dari paket ponsel seharga 49 ribu per bulannya. Paket basic sebesar 109 ribu tiap bulannnya. Paket standart sebesar 139 ribu di tiap bulannya. Dan paket paling mahal premium sebesar 169 ribu per bulannya.

Cara nonon Netflix di android

Untuk kamu yang ingin melihat netflix hanya lewat ponsel kamu hanya perlu menginstal aplkasinya. Aplikasi Netflix dapat didownload dengan gratis di platform pada android seperti play store. download apk

Untuk kamu yang pengguna android ini cara nonton netflix di android. Pertama kamu dapat dengan langsung membuka playstore dan ketik pada kolom pencarian lalu search Netflix. Lalu selanjutnya instal aplikasi tersebut dengan gratis/

Sesudah menginstal aplikasi Netflix di perangkat android kamu kamu dapat dengan langsung melakukan pendaftaran  atau membuat akun. Selanjutnya kamu dapat lanjut membuat profil Netflik kamu.

Cara membuat profil pertama masuk aplikasi Netflix, kemudian langsung ketik nama pengguna. Kemudian akan ada lima pilihan profil. Jika misalnya ingin menginstal akun nitflix bareng keluarga, masukkan semua nama anggota keluarga yang akan langsung bisa mengaksesnya. Setelah itu piih Continue.

Jika sudah selalai pembuatan akun, maka kamu sudah bisa langsung mencari film yang menjadi favorit kamu dan kemudian silakan menonton film favorit kamu yang telah dipilih tersebut.

 Cara nonton netflix lewat leptop atau PC

Untuk bisa melihat atau nonton netflix di laptop atau PC cukup mudah. Berikut adalah caranya:

  1. Buka situs Netflix

Pertama kamu perlu membuaka situs atau web Netflix Indonesia lewat browser di laptop di Netflix.com

  1. Melakukan pendaftaran

Usai membuka situs dengan berhasil kemudiang klik tombol start your free month pada bagian kiri. Bila kamu sudah memiliki akun netflix, kamu hanya tinggal melakukan Sign In lewat tombol di sebelah kanan atas.

  1. Pilih paket untuk langganan

Usai membuat akun netflix kemudian kamu dapat memilik paket untuk berlangganan  yang tentu saja berbeda-beda. Terdapat tiga paket diantaranya adalah basic, standart dan premium. Perbedaan dari ketiga paket tersebut terletak pada resolusi video serta jumlah perangkat yang dapat kamu pakai dengan bersamaan.

  1. Membuat akun baru

Supaya dapat membuat akun baru, kamu akan diminta untuk mengisi form yang berisi tentang alamat email dan juga password yang kamu pakai. Usai mengisi kemudian klik tombol register yang ada di bagian bawah.

  1. Detail untuk pembayaran

Kemudian langkah berikutnya kamu akan dimintai untuk memasukkan detail pembayaran. Netflix memakai pembayaran dengan menggunakan kartu kredit untuk para pelangganya. Kartu kredit yang dapat dipaki seperti Visa, Mastercard dan american express.

Jika sudah selesai mengisi detail pembayaran, kamu centang di bagian Terns of use dan piilih tombol start membership pada bagian bawah.

  1. Pilih jenis film favorit

Usai melakukan hal diatas kemudian Netflix akan meinta kamu memilih tiga jenis film yang menjadi favorit kamu. Pilihan ini akan menampilkan berbagai film yang direkomendasikan sama jenis film yang kamu pilih.

  1. Mulai menonton

Berikutnya, netflix akan menampilkan berbagai film rekomendasi pada browser, pilih film yang kamu sukai kemudian tontn. Selain itu, kamu juga dapat mencari film yang akan kamu tonton dengan memasukkan judul film atau artis pada film tersebut di kolom search.

  1. Pilih subtitle

Kamu dapat bebas memilih subtitle pada film atau serial TV yang sedang kamu tonton tersebut dengan cara memilih icon yang beradi pada bagian kanan bawah video. Selain subtitle suara pada percakapan film juga dapat diganti. Namun saya untuk pilihan subtitle maupun audio sekarang ini belum tersedia untuk versi Bahasa Indonesia.

Itulah berbagai cara untuk menonton netflix yang dapat kamu nikmati lewat aplikasi di HP android kamu atau lewat leptop atau PC kamu. Segera nikmati berbagai layanan streaming film lewat Netflix dengan cara yang sudah di tunjukkan diatas. Semoga informasi pada artikel ini bisa membantu kamu semuanya yang masih kebingungan untuk menonton film pada aplikasi Netflix. Dan jangan lupa stop untuk menonton film bajakan.