Harga Lemon Cenderung Stabil? Ini Dia Penjelasannya!

Buah lemon nyaris pernah dikonsumsi semua orang. Meski terasa asam, lemon tetap laris manis di pasaran. Bahkan, saat diketahui lemon memiliki manfaat yang sama dengan buah jeruk lainnya, lemon tetap berada di garda terdepan untuk meraih hati para pelanggan.

Selain bentuk dan ukuran yang pas untuk disajikan sebagai hiasan makanan dan minuman, lemon memiliki cita rasa khas yang sangat menyegarkan. Kesegaran lemon bisa dikatakan bukan tipu-tipu. Tak hanya segar, lemon memiliki kandunga vitamin dan mineral yang tinggi, dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Jadi, tak heran jika orang-orang sangat menyukai buah satu ini.

 

Penyebab Harga Lemon Terus Stabil

Jika Anda penikmat lemon sejati, pasti tahu harga buah lemon di pasaran. Yup! Harganya nyaris selalu sama. Saat ini, banyak alasan mengapa harga buah jeruk ini bisa sangat stabil. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Kafe dan restoran semakin marak

Dunia kuliner memang tidak pernah mati. Jadi, tak heran jika kafe-kafe dan restoran kekinian banyak bermunculan. Di sinilah pemanfaatan lemon bisa meningkat. Bisa kita lihat, di kafe dan restoran mana pun, hampir memiliki menu berbahan lemon atau beraroma lemon. Minimal lemon tea ada di daftar menu.

  1. Trend skincare semakin meningkat

Tak hanya badan yang perlu diasup vitamin. Wajah, rambut, kulit pun perlu makan. Salah satu buah yang bisa digunakan untuk mengasup semua itu adalah buah jeruk lemon.

Kandungan vitamin C yang tinggi bisa bermanfaat untuk semua anggota badan. Sifat lemon yang membersihkan, sering kali dimanfaatkan sebagai campuran skin care. Selain membersihkan, lemon juga bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit hingga menghilangkan ketombe di rambut.

  1. Tidak kenal cuaca

Lemon bisa disebut sebagai buah yang bandel. Tanaman lemon tak memerlukan perawatan yang rumit, termasuk kebal dengan segala jenis cuaca.

Selain tanaman lemon, buah lemon pun kebal terhadap cuaca. Lemon akan tetap segar dan memberikan efek tenang saat diminum hangat-hangat ataupun dingin.

  1. Kaya manfaat

Kekayaan vitamin yang dimiliki lemon menghasilkan segudang manfaat. Karena itulah, para chef tidak sekadar memakai lemon di dalam menu yang mereka buat. Adanya manfaat bagi kesehatan tubuh pun menjadi alasan mereka senang memanfaatkan lemon.

 

Itulah beberapa alasan mengapa harga buah lemon cenderung stabil. Semoga bermanfaat!