Beberapa Model Rumah Kayu Minimalis

Pixabay.com

Pasti anda tidak asing lagi dengan rumah kayu yang satu ini, karena sudah sangat banyak yang mendirikannya untuk banyak keperluan. Misalnya adalah sebagai rumah pribadi, sebagai rumah investasi, sebagai rumah bisnis, sebagai rumah makan, dan masih banyak lagi rumah kayu yang dibuat untuk beberapa tujuan. Ada banyak referensi model rumah yang bisa anda ketahui sebagai contoh dan inspirasi jika anda menginginkannya. Selain itu, kami akan menunjukkan sedikit tentang beberapa model rumah kayu yang mungkin bisa anda jadikan inspirasi untuk membuat rumah idaman anda. misalnya adalah sebagai berikut:

  • Rumah pohon yang kuat, jadi ada beberapa bahkan cukup banyak rumah kayu yang dibuat diatas pohon. Anda tidak boleh salah karena rumah tersebut sebenarnya sangat mewah, hanya saja memang cukup untuk dihuni oleh satu orang saja. Ada lemari yang bisa dimasukkan di dalamnya, bahkan beberapa perabot lainnya juga bisa di masukkan ked dalamnya. Selain sangat indah karena semacam berkencan dengan alam, juga sangat efektif untuk menghilangkan penat, jadi kami sangat merekomendasikannya untuk anda.

  • Rumah kayu panjang, dengan lahan yang cukup luas, anda bisa mendesain rumah kayu anda mirip dengan rumah yang ada di jepang. Karena jepang adalah salah stau negara yang rawan gempa, jadi anda bisa melihat referensi rumah kayu yang ada di jepang, modelnya sangat elegan namun tetap mewah.

  • Rumah kayu mewah, ada juga jenis rumah kayu yang di dalamnya sekelas dengan hotel bitang lima, hal ini karena ada sangat banyak keseimbangan desain rumah dengan banyak properti yang mendukung dan tidak kalah baik dengan fasilitas vila mewah lainnya.

Rumah Elegan Dan Asri

Ada banyak sekali jenis rumah yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat beberapa bangunan sesuai dengan kebutuhan anda. misalnya saja rumah beton, rumah kaca, rumah kayu, dan maish banyak referensi lainnya lagi. Tapi tahukah anda bahwa rumah yang memiliki nilai elegan dan asri adalah rumah kayu minimalis dengan bahan utama pembuatannya tentu saja adalah kayu. Karena saat ini selain kayu juga mudah di dapatkan sudah ada banyak sekali jenis rumah mewah yang terbuat dari kayu. Sehingga anda tidak perlu lagi khawatir jika saja rumah kayu impian anda tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Ada banyak keuntungan jika anda membuat rumah dari kayu, apalagi jika tempat daerah anda tinggal adalah daerah rawan longsor. Hal ini karena kayu sangat bisa menyesuaikan dengan pola tanah, sehingga ketika ada pergeseran dari tanah, rumah anda tidak akan roboh. Benrbeda dengan rumah beton yang kemungkinan besar dapat saja roboh bahkan sebagian besar rumah juga mengalami retak retak di dinding. Hal ini karena pergeseran tanah yang sangat halus, sehingga tidak merusak total bangunan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan apalagi ketika tinggal di dataran tinggi, yang paling efektif adalah membuat rumah kayu.

Selain itu, rumah kayu memiliki nilai estetik tersendiri yaitu terkesan elegan dan sangat asri karena menyatu dengan alam. Pembuatan lantai dari kayu juga membawa keutungan tersendiri, misalnya adalah jika daerah anda adalah dataran tinggi pasti cenderung memiliki cuaca yang dingin, nah keutungan menggunakan lantai dari kayu adalah kayu dapat menyerap dingin sehingga jika anda menggunakan alas kayu untuk rumah kayu anda, anda akan tetap hangat saat di dalam rumah. Selain itu, lantai kayu yang digunakan juga akan sangat nyaman untuk diinjak dan baik untuk kesehatan.

Memilih Kayu Yang Baik

 

Karena anda akan membuat sebuah rumah, dan kayu sebagai bahan utamanya, jadi kami akan menjelaskan bahwa kayu adalah unsur terpenting disinini. Karena sebagai bahan dasar, jadi kayu harus benar-benar memiliki kualitas yang bagus, demi keawetan bangunan yang akan di dirikan. Untuk jenis kayu sendiri kami sangat menyarankan anda memilih jenis kayu jati atau sengon. Karena kedua kayu tersebut memiliki kualitas yang baik, sehingga kuat dan tidak mudah rapuh. Bangunan yang akan di dirikan pun tentu saja akan memiliki kualitas yang sama bagusnya. Karena bahan dasar sangat penting dalam hal ini, jadi  kualitas yang baik demi bangunan yang apik juga harus diperhatikan dengan benar. Sebenarnya mungkin masih ada beberapa jenis kayu lain yang bisa dijadikan bahan utama, namun yang paling sering dan paling diincar leh kebanyakan orang adalah kayu jati dan sengon.

Ada banyak yang menarik dari rumah kayu, anda bisa membentuk apa saja atau mendesain rumah anda senyaman mungkin. Karena terbuat dari kayu, tentu saja akan banyak membutuhkan perabotan yang sesuai dengan desain rumahnya. Misalnya jika anda menyukai tanaman, pasti akan sangat sesuai dengan rumah anda. anda bisa membuka usaha atau cukup membuat rumah pribadi yang aman dan nyaman. Untuk lahan yang cukup sempit, anda juga bisa mendirikan rumahnya dengan dua lantai yang semuanya terbuat dari kayu. Anda pasti bisa membayangkan betapa menyenangkannya bercinta dengan alam, karena rumah kayu pasti membawa banyak suasana hangat dan menyenangkan untuk dinikmati.