10 Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Lembang

Mencari tempat bermain untuk si kecil kadang menjadi pertimbangan orang tua. Mungkin karena tempatnya yang jauh dari rumah atau bahkan sampai keluar kota, mungkin juga tempat bermainnya kurang seru dan tidak cocok dengan kesukaan anak.

Nahh untuk orang tua yang sedang mencari referensi tempat bermain anak, khususnya di Lembang, yukk ikuti pembahasan kita sampai akhir. Barangkali anda bisa menemukan tempat bermain yang cocok untuk buah hati anda.

Sepuluh Tempat Bermain Anak di Lembang

Kampung Batu Malakasari

Kampung batu malakasari menjadi tempat bermain anak yang recomended di Lembang. Ada banyak wahana permainan yang bisa dijumpai, dan khusus anak-anak sudah disediakan adventure kids park yang pastinya akan membuat anak-anak betah bermain di sana.

Di tempat ini anda juga bisa menemukan bukit batu, danau, persawahan, peternakan, tempat penangkaran rusa, kolam renang, area kegiatan outdoor, dan lain sebagainya.

Taman Kelinci Ciwidey

Sebagaimana namanya, di taman kelinci ciwidey anda bisa mengajak anak-anak untuk memberi makan dan bermain ria dengan kelinci yang berlarian di taman. Wahh pasti sangat menyenangkan yah..

Tidak hanya itu, tempat ini ternyata menyediakan kuda yang bisa mengajak anak anda berkeliling. Ada juga rumah permen yang terlihat unik dan bisa menjadi spot foto yang keren bersama keluarga.

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang merupakan tempat wisata yang mengambil tema pedesaan di wilayah Eropa. Selain menikmati suasana khas pedesaan wilayah Eropa, anda juga bisa mengajak anak-anak berinteraksi dengan hewan jinak, seperti sapi, biri-biri, landak, kelinci, dan beragam jenis burung.

Ada juga area rumah habbit, tempat makan yang enak, area belanja, taman dengan nuansa pegunungan khas Eropa, dan jembatan cinta yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Rumah Batik Komar

Rumah batik komar menjadi tempat bermain yang cocok untuk anak. Tidak hanya bermain, anak-anak juga bisa belajar tentang batik membatik. Sebab, di rumah batik komar ini, anda sekeluarga bisa belajar dan praktek membuat batik secara langsung.

Untuk si kecil yang memiliki ketertarikan pada seni kerajinan atau menggambar / melukis, anda bisa menyuruhnya untuk berkreasi melalui canting dan kain. Bahkan, hasilnya juga bisa di bawa pulang dan menjadi oleh-oleh souvenir lohh.. menyenangkan bukan?

Rumah batik komar juga menyediakan paket tour, peket kunjungan, dan paket pelatihan membatik secara serius. Jadi, tempat ini merupakan wisata edukasi, khususnya seni kerajinan membatik.

Ciwidey Valley

Jika anak anda sangat suka bermain dengan air, anda wajib membawanya ke Ciwidey valley. Tempat ini memiliki taman air yang sangat menarik. Pasalnya, air yang berada di kolam merupakan air hangat yang dilengkapi dengan replika gunung berapi di sudut kolam.

Ciwidey valley juga merupakan resort dengan fasilitas yang sangat lengkap. Anda bisa menyewa area camping, area glamping, bahkan menyewa kamar hotel cottage sekalipun. Ini akan membuat anda dan anak-anak betah berlama-lama di tempat ini.

Selain itu, di sekitar kolam air panas juga terdapat permainan seluncur di dalam kandang burung raksasa. Wahh ini akan membuat anak-anak semakin senang dan tidak mau pulang.

Bandung Science Center

Bandung science center merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang menyajikan wahana seru untuk anak-anak. Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat patung Iron man, ruang robotic, ruang bumi, ruang audio visual, dan lain sebagainya, sehingga anak bisa sambil belajar mengenai banyak hal.

Kabarnya, sebelum tempat ini disulap menjadi Bandung science center, dahulu menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh Presiden Soekarno untuk belajar berdansa. Bahkan, katanya ini menjadi tempat favoritnya.

Saung Angklung Udjo

Jika anda ingin menumbuhkan jiwa seni dalam diri anak-anak, khususnya seni musik dan kerajinan, cobalah anda mengajak anak-anak untuk datang ke saung angklung udjo. Tempat ini akan memanjakan anak anda dengan budaya khas Sunda dan permainan musik angklung yang diiringi tarian.

Tidak hanya itu, anak-anak juga bisa belajar membuat angklung, menikmati pertunjukan musik dan tari, serta bermain angklung di orkestra bersama pengunjung lainnya.

Saung angklung udjo ini memiliki misi untuk mewujudkan harmoni di antara manusia, alam, dan musik. Tempat ini juga berhasil melanggengkan budaya kesenian asli daerah Sunda. Wahh keren yahh..

Kebun Binatang Bandung

Ingin mengenalkan anak dengan beragam jenis hewan? Kebun binatang Bandung adalah tempatnya. Tidak hanya seru bermain dan melihat-lihat hewan di kebun binatang, tetapi anak juga bisa sekaligus belajar mengenai jenis hewan yang beragam.

Selain itu, di kebun binatang ini anda dan anak-anak juga bisa menikmati teater satwa yang lucu, bermain skuter ataupun perahu. Ada juga saung-saung yang dapat menjadi tempat istirahat bersama keluarga.

Wisata Permainan Tradisional

Mengajak anak ke wisata permainan tradisional di komunitas Hong akan mengenalkan anak anda dengan permainan tradisional jaman dahulu khas daerah tertentu. Ada ribuan permainan tradisional dari Sumatera dan Pulau Jawa di tempat ini.

Anak-anak juga bisa mencoba bermain dengan permainan yang tersedia lohh, yang tentunya tidak kalah seru dengan permainan yang ada di gadged nya.

Karena sekarang masih banyak tempat bermain anak di lembang yang tutup, kamu sebagai orang tua bisa membuat tempat bermain anak di rumah sendiri loh. Cukup pergi ke toko jual perosotan anak dan meletakannya di halaman depan atau belakang rumah. Jadi saat pandemic seperti ini anak masih bisa merasakan serunya bermain di wahana bermain anak yang aktif dan menyenangkan.