Tips Mancing Udang Galah

 

Udang jenis ini masuk kedalam spesies Macrobrachium rosenbergii yang banyak ditemui diperairan air tawar yang dangkal. Bentuk udang galah sendiri memanjang serta tubuhnya melengkung keatas selain itu beberapa ciri khas lain diantaranya, mempunyai restrum yang melebar pada bagian ujungnya dan kepalanya mempunyai bentuk kerucut.

Lalu bisakah orang memancing udang galah ? Jawabnya adalah bisa saja asalkan kita tahu bebrapa triknya. Nah Sebelum kita memancing udang galah, pastikan dulu yukk kita tahu beberapa hal yang berkaitan dengan memancing udang galah ini. Jangan khawatir dibawah ini akan kami siapkan ulasan tersebut…simak yaa

Persiapan umpan

Sebaiknya pilihlah umpan yang sederhana dan terdapat disekitar kita. Misalnya adalah cacing. Cacing yang paling banyak digunakan untuk memancing udang galah biasanya cacing fosfor dan cacing merah. Selain umpan cacing, kita juga bisa menggunakan jeroan ayam berupa usus ayam dan ati ayam,pelet, serta ikan kecil.

Gunakan leader yang tepat

Ada dua jenis materail leader yang biasa digunakan untuk memancing udang galah. Yaitu leader yang terbuat dari nilon serta leader yang terbuat dari stainless steel.

Membuat rangkaian yang baik

Dari beberapa teknik yang paling jitu untuk memancing udang galah ini adalah dengan menggunakan teknik glosor. Teknik glosor ini adalah menghubungkan senar utama dengan leader menggunakan swifel.

Kenali Waktu yang tepat untuk memancing

Sebaiknya pancinglah udang galah ada waktu sore dan malam hari. Ini karena pada waktu sore dan malam hari udang galah bergerak aktif dan agresif sehingga umpan akan lebih cepat dimakan. Hindari memancing pada waktu curah hujan karena udang galah ini akan sulit untuk kita pancing. Selain itu hindari pula memancing dikala air sedang pasang dan berarus deras.

Cara menarik udang galah ( strike )

Pada saat akan menarik udang galah lakukan secara lembut dan hati-hati. Ini dikarenakan karakter udang galah mempunyai tarikan yang halus dibandingkan ikan.

Itulah beberapa tips memancing udang galah yang dapat kamu praktekan. Semoga bermanfaat.