Home Decor

Sulap Kamar Kos Terlihat Megah, Intip Ide Interior Kamar Tidur Populer Berikut

Kamar kos menjadi satu-satunya tempat untuk pulang bagi para orang yang sedang merantau di kota orang. Karena itulah, banyak orang perantauan pasti ingin memiliki kamar kos yang nyaman. Sayangnya, banyak kamar kos identik dengan kamar sempit dengan fasilitas yang terbatas. Tenang saja, dengan sedikit perubahan anda bisa meniru ide interior kamar tidur yang populer berikut.

Ide Desain Interior Kamar Kos yang Populer

  1. Kamar Kos dengan Gaya Minimalis

Karena memiliki luas ruangan yang terbatas, salah satu desain kamar yang paling banyak dipilih dan digemari untuk kamar kos adalah gaya minimalis. Kamar dengan konsep minimalis memang akan membuat tampilan kamar anda menjadi lebih nyaman dan terlihat lebih luas. Ciri dari gaya minimalis seperti ini adalah dengan menggunakan warna-warna netral dan hangat untuk segala perlengkapan kamar.

Pemilihan warna netral yang lebih cerah, akan menimbulkan ilusi mata yang membuat ruangan kamar kos anda seakan lebih luas dari ukuran aslinya. Anda bisa memadukan dua warna netral seperti putih dan coklat muda untuk membuat suasana kamar menjadi hangat. Selain itu, pemilihan dan penataan furniture yang sederhana akan membuat kamar tidur minimalis anda makin sempurna.

  1. Kamar Kos dengan Gaya Bohemian

Gaya kamar seperti ini sangat cocok untuk anda yang lebih menyukai interior kamar tidur lebih ceria. Umumnya, gaya bohemian menitikberatkan pada kebebasan berekspresi seperti yang terlihat pada masyarakat gypsy pada tahun 1800-an lalu di Eropa. Umumnya, kamar dengan gaya seperti ini tidak akan menggunakan beragam furniture yang memiliki kesan mewah dan terlihat mahal.

Kamar kos bohemian, lebih terkesan sedikit berantakan dengan perpaduan warna yang sangat berani. Anda bisa memilih menambahkan beberapa kain bermotif dengan pola dan warna kain yang saling bertabrakan untuk memperkuat kesan bohemian yang ingin  anda tonjolkan. Tambahkan beberapa lampu atau kaca hias berwarna sebagai elemen yang sangat melekat pada gaya ini.

  1. Kamar Kos dengan Gaya Industrial

Gaya industrial juga sangat cocok diterapkan pada kamar kos yang sempit karena memiliki kesan yang modern nan sederhana. Gaya industrial juga cocok untuk anda yang lebih menyukai ruang tidur dengan pemilihan warna yang lebih gelap. Anda bisa memilih warna-warna yang lebih berani seperti hitam, abu-abu, biru dongker ataupun merah bata yang dapat menonjolkan kesan industrial.

Salah satu ciri khas dari ruangan dengan gaya industrial adalah tidak memerlukan banyak furniture dengan material yang rumit. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan dari kayu bekas ataupun logam dan besi yang bisa didaur ulang. Gaya ini, juga sering disebut sebagai gaya yang ramah lingkungan karena lebih banyak menonjolkan untuk menggunakan barang-barang yang bisa didaur ulang.

  1. Kamar Kos dengan Gaya Shabby Chic

Interior kamar tidur ini, sangat digandrungi oleh orang perempuan karena terlihat lebih bergaya feminin. Gaya seperti ini, juga identik dengan beragam furniture dan juga motif-motif dengan sentuhan vintage. Anda bisa menggunakan sprei, selimut dan juga sarung bantal dengan motif bunga-bunga kecil yang manis dengan nuansa warna pink, lavender ataupun biru muda yang lembut.

Ciri lainnya dari model kamar kos dengan gaya Shabby Chic seperti ini biasanya juga banyak menggunakan barang-barang antik yang masih bisa dipercantik. Anda bisa memilih menggunakan lemari kayu kecil yang sudah usang, dengan memberikan warna pastel lembut berwarna senada dengan perlengkapan kamar lainnya. Tambahkan lampu tidur berwarna warm white untuk menyempurnakan tampilan.

  1. Kamar Kos dengan Gaya Eklektik

Gaya desain yang muncul pada akhir abad ke-19 ini identik dengan perpaduan berbagai macam gaya yang bisa membuat anda dengan bebas berekspresi. Kamar dengan gaya seperti ini boleh dicoba untuk anda yang menyukai gaya lebih ceria dan ekspresif. Meski begitu, bukan berarti anda bisa memilih beragam warna dengan sembarangan hanya karena dalih kebebasan ekspresi.

Pilihlah satu warna dominan yang ingin anda terapkan pada interior ruang tidur di rumah kos. Anda juga dengan bebas memainkan pola simetris untuk menambah kesan ceria di ruangan, namun pastikan anda memiliki sebuah furniture yang bisa dijadikan sebagai focal point pada kamar kos. Pastikan untuk mendahulukan furniture dengan fungsionalitas yang tinggi dibanding estetika semata.

  1. Kamar Kos dengan Gaya Skandinavia

Sedikit mirip dengan gaya minimalis, kamar kos bergaya skandinavia seperti ini juga menonjolkan kesederhanaan seperti pada gaya desain yang minimalis. Hanya saja, pada gaya ini warna yang paling cocok digunakan hanyalah warna serba putih. Palet warna lainnya yang bisa anda gunakan untuk menambah warna pada kamar adalah warna abu muda, biru pucat dan juga sedikit warna pastel.

Untuk menambah kesan skandinavia, anda bisa memilih beberapa furniture yang terbuat dari kayu. Pemilihan ranjang ataupun lemari kayu dengan desain yang simpel akan membuat anda betah berlama-lama di kamar. Sebagai sentuhan akhir, anda bisa menambahkan aksen lampu gantung  dengan cahaya temaram yang lembut untuk memperkuat kesan dari kamar bergaya skandinavia.

  1. Kamar Kos dengan Gaya Ala Korea

Gaya ala korea memang menjadi kiblat baru dalam sektor musik, kecantikan, fashion, film dan tak terkecuali pada desain interior kamar tidur. Kamar tidur ala Korea banyak digemari remaja muda karena memiliki kesan yang rapi, sederhana, minimalis dan juga modern. Sehingga, untuk menyulap kamar kos anda yang kecil menjadi gaya ala Korea bukanlah susah untuk dilakukan.

Anda bisa memilih untuk menggunakan sprei dengan motif yang sederhana seperti kotak-kotak untuk menambah kesan elegan pada tempat tidur. Tambahkan dekorasi pada bagian dinding kamar anda dengan menggantungkan daun kering yang unik, dan perabotan yang multifungsi seperti pada gabdearq.com untuk tampilan kamar kos ala Korea yang sederhana dan juga memberi kesan megah.

Meski terkesan kecil, bukan berarti anda tidak bisa menyulap kamar kos menjadi kamar yang terlihat megah. Anda bisa menerapkan beberapa desain interior seperti contoh diatas, untuk mendapatkan kamar kos dengan tampilan yang lebih keren dan nyaman. Kamar kos anda akan menjadi tempat pulang sementara yang sangat nyaman untuk beristirahat, dan melepas lelah.