Kesehatan

Sakit Kepala Sinus Sudafed

Acetaminophen adalah obat penghilang rasa sakit sekaligus pereda demam.

Pseudoephedrine adalah healthida dekongestan yang mengecilkan pembuluh darah di aliran hidung. Pembuluh darah yang membesar bisa memicu penyumbatan hidung (hidung tersumbat).

Acetaminophen dan pseudoephedrine adalah obat kombinasi yang digunakan untuk mengobati rasa frustasi, suhu tinggi, sakit badan, hidung tersumbat, dan penyumbatan sinus yang disebabkan oleh reaksi alergi, flu biasa, atau flu.

Asetaminofen dan juga pseudoefedrin juga dapat digunakan untuk tujuan yang tidak disebutkan dalam panduan obat ini.

Apa gunanya Sakit Kepala Sinus Sudafed?

  • Tanda Sinus

Jangan gunakan obat batuk atau pilek jika Anda benar-benar telah menggunakan penghambat MAO dalam 14 hari terakhir. Interaksi obat yang berbahaya mungkin terjadi. Penghambat MAO termasuk furazolidone, isocarboxazid, linezolid, phenelzine, rasagiline, selegiline, dan tranylcypromine.

Anda tidak boleh mengonsumsi obat ini jika Anda alergi terhadap acetaminophen (Tylenol) atau pseudoephedrine, atau jika Anda memiliki kondisi yang tidak diobati atau tidak terkontrol seperti glaukoma, asma bronkial atau COPD, tekanan darah tinggi, masalah jantung, kondisi arteri koroner, atau tiroid yang terlalu aktif. .

Apa detail terpenting yang harus saya pelajari tentang Sakit Kepala Sinus Sudafed?

Tanyakan kepada dokter sebelum minum obat yang mengandung acetaminophen jika Anda pernah menderita penyakit hati, atau jika Anda mengonsumsi alkohol lebih dari 3 alkohol setiap hari.

Tanyakan kepada ahli medis atau farmakolog apakah aman bagi Anda untuk menggunakan acetaminophen dan juga pseudoephedrine jika Anda memiliki:

Dalam kasus yang jarang terjadi, asetaminofen dapat memicu reaksi kulit serius yang bisa mematikan. Ini mungkin terjadi bahkan jika Anda pernah menggunakan asetaminofen di masa lalu dan tidak ada respons. Berhenti minum obat ini dan hubungi dokter Anda hari ini jika Anda memiliki kulit kemerahan atau jerawat yang menyebar dan memicu lepuh dan juga mengelupas. Jika Anda mengalami reaksi semacam ini, Anda tidak boleh lagi mengonsumsi obat apa pun yang mengandung asetaminofen.

Asetaminofen dan pseudoefedrin dapat masuk ke dalam ASI dan juga dapat membahayakan bayi yang menyusui. Dekongestan juga dapat memperlambat produksi ASI. Jangan gunakan obat batuk atau obat dingin tanpa petunjuk dokter jika Anda sedang hamil.

Apa efek negatif dari Sakit Kepala Sinus Sudafed?

Dapatkan bantuan medis darurat jika Anda memiliki salah satu dari tanda-tanda reaksi alergi ini: gatal-gatal; sulit bernapas; pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan Anda.

  • kondisi hati, sirosis, atau latar belakang alkoholisme;
  • diabetes;
  • epilepsi atau berbagai gangguan kejang lainnya;
  • pheochromocytoma (pertumbuhan kelenjar adrenal); atau
  • masalah prostat atau buang air kecil yang lebih besar.

Tidak diketahui apakah asetaminofen dan juga pseudoefedrin pasti akan membahayakan bayi yang akan datang. Jangan gunakan obat batuk atau pilek tanpa petunjuk dokter jika Anda sedang hamil.

Tanyakan secara rutin kepada profesional medis sebelum memberikan obat batuk atau obat dingin kepada anak. Kematian dapat terjadi karena penyalahgunaan batuk dan juga obat-obatan dingin pada anak-anak yang sangat muda.

Berhenti menggunakan obat dan juga hubungi dokter Anda secara bersamaan jika Anda memiliki:

Obat-obatan dan makanan apa yang harus saya cegah saat mengonsumsi Sudafed Sinus Headache?

Obat ini bisa mengganggu penalaran atau reaksi Anda. Berhati-hatilah jika Anda mengemudi atau melakukan apa pun yang membutuhkan ketajaman Anda.

  • detak jantung cepat, bergerak lambat, atau tidak teratur
  • komplikasi, halusinasi;
  • tremor, kejang (kejang) ;.
  • sedikit atau tidak ada buang air kecil ;.

mual, ketidaknyamanan perut bagian atas, gatal, anoreksia nervosa, kencing gelap, tinja berwarna tanah liat, penyakit kuning (kulit atau mata menguning) atau.

Tekanan darah tinggi (sakit kepala parah, penglihatan kabur, telinga berdengung, kecemasan, komplikasi, nyeri tubuh bagian atas, sesak napas, kejang).

Efek samping yang umum mungkin termasuk :.

Penggunaan secara spesifik seperti yang tertera pada label, atau seperti yang disarankan oleh ahli medis Anda. Jangan gunakan lebih lama dari yang disarankan. Obat flu biasanya hanya diminum dalam waktu singkat sampai gejala Anda jelas.

Bagaimana cara meminum Sudafed Sinus Headache?

Gunakan Sakit Kepala Sinus Sudafed persis seperti yang dipandu pada label, atau seperti yang ditentukan oleh dokter Anda. Jangan gunakan dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang disarankan.

Jika Anda memerlukan pembedahan atau tes klinis, beri tahu dokter atau dokter terlebih dahulu jika Anda benar-benar meminum obat ini dalam beberapa hari terakhir.

Tanyakan kepada dokter atau apoteker sebelum menggunakan obat flu, reaksi alergi, nyeri, atau obat tidur lainnya. Asetaminofen (kadang-kadang disingkat APAP) terkandung dalam beberapa obat campuran. Mengambil item tertentu satu sama lain dapat menyebabkan Anda mendapatkan terlalu banyak asetaminofen yang dapat menyebabkan overdosis yang mematikan. Periksa tag untuk melihat apakah obat tersebut termasuk acetaminophen atau APAP.

Hindari minum alkohol. Ini mungkin meningkatkan bahaya kerusakan hati Anda saat mengambil acetaminophen.

Belanja pada suhu kamar jauh dari basah dan hangat.

Tablet kunyah harus dikunyah sebelum Anda menelannya.

 

Dapatkah saya mengambil Sakit Kepala Sinus Sudafed jika saya sedang hamil atau menyusui?

Tidak diketahui apakah asetaminofen dan juga pseudoefedrin pasti akan membahayakan anak yang diharapkan. Jangan gunakan obat batuk atau pilek tanpa nasihat dokter jika Anda sedang hamil.

Berhenti minum obat dan hubungi dokter Anda jika Anda masih memiliki suhu tinggi setelah 3 hari penggunaan, Anda masih merasakan sakit setelah 7 hari (atau 5 hari jika merawat anak muda), jika tanda-tanda Anda memburuk, atau jika Anda memiliki kulit breakout, frustrasi yang sedang berlangsung, atau segala jenis rasa sakit atau bengkak.

  • wooziness, titik lemah ;.
  • frustrasi ringan ;.
  • mual ringan, diare, sakit perut ;.
  • pilek;.
  • benar-benar merasa cemas, bermasalah, atau tertekan; atau.
  • masalah tidur (sulit tidur).

Jangan minum obat ini lebih banyak dari yang disarankan. Overdosis asetaminofen dapat membahayakan hati atau menyebabkan kematian.